Tak Berkategori

Warga Tutup Jalan PT DDP

BETVNEWS.- Sekitar 300 orang warga dari tiga desa di Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Kamis (13/1) siang menggelar aksi penutupan seluruh akses jalan menuju PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penutupan jalan menuju perusahaan perkebunan kelapa sawit ini untuk mempertanyakan izin lahan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan tersebut.

Salah seorang warga Kecamatan Air Rami, Asnawi mengatakan bahwa bahwa secara legalitas formal atau izin lahan perkebunan kelapa sawit milik PT DDP di Desa Dusun Pulau, Kecamatan Air Rami tidak jelas alias abal-abal, sehingga warga menginginkan lahan tersebut dikembalikan ke lahan ulayat masyarakat.

“Kalau legalitas formal atau izin lahan perkebunan kelapa sawit ini tidak ada, Kami meminta dengan hormat kepada Pemerintah Daerah untuk diselesaikan agar lahan tersebut dikembalikan ke lahan ulayat masyarakat,” jelas Asnawi

Selanjutnya masyarakat setempat akan menutup semua akses jalan menuju perusahaan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan tersebut selama lima hari. Selama lima hari kerja,  pihak perusahaan juga diminta untuk dapat memperlihatkan legalitas atau izin lahan perkebunan kelapa sawit ke masyarakat dan pertemuan dilakukan di Kantor Camat Air Rami..

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *