Kota Bengkulu, Pemerintahan

Waspada Bencana Gempa dan Tsunami Polda Miliki Alat Ini

BETVNEWS,- Polda Bengkulu saat ini telah memiliki alat monitoring becana (tsunami, gempa bumi, karhutla) dan  konflik sosial. Alat monitoring ini terhubung secara langsung kebmkg yang setiap hari kejadi di seluruh indonesia terpantau di layar monitoring ini.

Karo ops Polda Bengkulu, Kombes Pol Raden Slamet Santoso mengatakan bahwa bengkulu merupakan rawan terhadap bencana dan untuk mewaspadai bencana itu kita sudah mempunyai layar monitor ini. Dimana layar monitor ini akan langsung terhubung dengan command center polda bengkulu dan apabila terjadi sesuatu dapat langsung menghubungi polres yang ada di kabupaten dan kota.

“Alat ini tak semua jajaran polda bengkulu yang ada di indonesia mempunyai alat ini. Tentunya kita dapat mewaspadai bencana sewaktu -waktu yang bakal terjadi seperti di daerah Palu dan Donggala.” Terangnya.

Sementara itu, pihaknya yang beberapa waktu lalu dalam rapat coffe morning dari pihak BMKG, BASARNAS  dan pemerintah daerah akan mengusulkan pengadaan telpon satelit guna mengantisipasi terputusnya jaringan listrik maupun telekomunilasi. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah maupun swasta untuk membuat selter yang berada didekat pantai.

“Bapak kapolda sudah mengusulkan pengadaan telpon satelit dan meminta agar setiap bangunan yang ada di pinggiran pantai terdapat selter yang kokoh dari terjangan tsunami.” Tutupnya.

(Aris Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *