Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Waspada Joki CPNS, BKD Perketat Pengawasan

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Dra. Hj Diah Irianti, MSi

BETVNEWS,- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, optimis pelaksanaan tes CPNS akan berjalan obyektif dan transparan. Untuk itu, panitia pelaksanaan CPNS ini pun menyatakan akan mengawal ketat kegiatan tersebut.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Dra. Hj Diah Irianti, MSi mengatakan jumlah peserta CPNS tahun 2018 ini mencapai 5.708 orang. Membludaknya jumlah tersebut, membuat BKD membuat berbagai skala prioritas persiapan. Salah satunya, mengawasi identitas peserta.

“Kami himbau kepada peserta tes CPNS jangan coba-coba untuk menghalalkan segala cara apalagi menggunakan jasa joki, kami akan awasi dengan ketat pada saat tes berlangsung,” tegasnya.

Pihaknya pun, akan langsung mendiskualifikasi peserta yang diketahui menggunakan jasa joki tersebut dan kemudian menyerahkannya ke pihak Kepolisian.

Selain itu, pelaksanaan tes CPNS dilakukan secara terpusat di UPT BKN, yang akan dimulai pada 26 Oktober mendatang. Selama mengikuti ujian, peserta diwajibkan mematuhi segala peraturan, dan membawa peralatan tulis sendiri serta dilarang menggunakan handphone.

“Untuk tes kemampuan dasar yang diperhitungkan  akan berlangsung selama 6 hari, dengan ketersediaan komputer saat ini masih berjumlah 250 komputer. dan peserta wajib mengikuti aturan yang sudah kita tetapkan,” jelasnya.

(Oki Bo’ok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *