Kesehatan, Kota Bengkulu

Waspada, Kawasan Ini Endemik DBD

BETVNEWS,- Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali terjadi di kota bengkulu. Kawasan ini memang merupakan endemik DBD, tepatnya di Kelurahan Air Sebakul.

Sedikitnya, 4 orang warga RT. 33 di Prumahan Bumi Nusa Sejahterah dalam seminggu ini, sudah dilarikan ke Rumah Sakit. Mereka terdiri dari 3 orang anak dan 1 orang dewasa.

Menurut Yana, orang tua yang anaknya terkena DBD mengatakan, sejak hari selasa (30/10) lalu, buah hatinya yang masih berusia 4 tahun 11 bulan mengalami deman tinggi dan dinyatakan positif DBD berdasarkan hasil labotarium salah satu rumah sakit dikota Bengkulu.

“Dari hari selasa badan anak saya panas tidak turun dan setelah dicek di rumah sakit positif DBD namun untung belum timbul bintik merah dan anak saya ini 10 bulan yang lalu juga kena,” ujarnya

Mengetahui hal tersebut, Ketua RT. 33 Kasman mengatakan pihak Puskesmas dan Kelurahan sudah berkunjung kerumah warga yang positif terkena DBD. Tak hanya sebatas kunjungan saja, ia pun berharap agar pemerintah segera cepat tanggap. Dengan melakukan Fogging, disamping membersihkan tempat-tempat dimana nyamuk tersebut be,

“Mudah-mudahan nanti pemerintah mau foging seperti yang kami usulkan,” harapnya.

(Aan HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *