Kota Bengkulu, Pemerintahan

Wawali Ajak Pedagang KZ Abidin Berbenah

BETVNEWS,- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Selasa (9/10) malam mengajak Sekda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi pedagang yang berjualan di sepanjang KZ Abidin II Kota Bengkulu.

Dalam kedatangannya ini, Wawali tidak sekedar mengajak saja akan tetapi juga membeli jajanan yang dijual pedagang. Dalam kesempatan membeli makanan dan minuman pedagang inilah Wawali mengajak pedagang berdiskusi dan mengajak para pedagang untuk berbenah agar menjadi rapi.

“Kita kesini membujuk pedagang agar rapi, tidak berjualan di badan jalan lagi, kita tidak akan menggusur hanya membujuk,” terang Dedy sembari berdialog dengan pedagang.

Dedy juga menambahkan, Ia sudah meminta pihak Dinas Koperasi untuk mendata seberapa luas dan besar ukuran tenda yang akan disediakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu kedepannya. Namun ini baru sekedar wacana menurut Dedy, akan tetapi jika memungkinkan maka akan diadakan tahun depan.

Konsep penataan kawasan KZ Abidin kedepannya akan mencontoh pusat kuliner di kota-kota besar, dan akan dimodifikasi agar bisa disesuaikan dengan kawasan yang ada.

“Kita rencananya akan membuatkan tenda yang ukuran dan warnanya sama rata, kita akan mencontoh pusat kuliner di kota-kota besar dan kita jadikan KZ Abidin ini menjadi pusat kuliner, tali kita sesuaikan dengan kemampuan daerah, ” tambah Dedy. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *