Kota Bengkulu

Wisatawan Dilarang Mandi Di Pantai Lentera Merah

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, dan Direktur Ditpolair Polda Bengkulu Kombes Pol Hindra, S.Sos, MM melakukan patroli di pintu masuk alur Pulau Baai Kota Bengkulu pada Minggu siang (17/06). Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, bersama Direktur Ditpolair Polda Bengkulu Kombes Pol Hindra, S.Sos, MM Minggu siang (17/06) melakukan patroli di pintu masuk alur Pulau Baai Kota Bengkulu.

Dalam patroli ini, sejumlah masyarakat di berikan himbauan, untuk tidak melakukan aktifitas mandi hingga ketengah lautan. Hal ini guna menghindari jatuhnya korban tenggelam saat merayakan hari libur lebaran.

Direktur Ditpolair Polda Bengkulu Kombes Pol Hindra, S.Sos, MM mengatakan, bahwa masyarakat tidak lagi di perbolehkan untuk mandi di pintu alur lentera merah. Hal ini dikarenakan gelombang air laut yang cukup tinggi dan berbahaya.

Untuk itu, pihaknya mengarahkan untuk bermain air di jalur pintu masuk lentera hijau, yang kondisi pantainya berpasir, dan diketahui dalam kondisi aman.

“Untuk kawasan lentera merah kita larang masyarakat untuk mandi di area tersebut. Hal ini dikarenakan ombak di area tersebut cukup besar sehingga kita alihkan di area yang masih ada pasirnya, ” terangnya.

Sementara itu, patroli bersama antar TNI-POLRI dengan menggunakan kapal akan dilakukan selama libur lebaran untuk memantau setiap area wisata pantai yang ada di Provinsi Bengkulu

“Ini bentuk sinergisitas antara TNI-POLRI dengan melakukan patroli bersama dan juga kita di bantu dari pihak basarnas yang turut standbay di pos pengamanan. Saat ini area wisata pantai di Provinsi Bengkulu masih dalam kondisi kondusif.” tambah Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin. (Aris Black)

1 Comment

  1. Semoga lebaran tahun ini tidak ada korban dari masyarakat kita .menikmati libur panjang tanpa ada duka.dan semoga aparat kita semakin kompak dan solit dalam melayani masyarakat kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *