Kota Bengkulu

Wisatawan Dilarang Mandi di Pantai Panjang

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung saat meninjau Pos Pantai Jakat Kota Bengkulu. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Sepanjang kawasan pantai panjang merupakan tempat wisata yang cocok untuk menikmati liburan hari raya idul fitri 1439 hijriah. Meski demikian, area ini terlarang bagi wisatawan untuk mandi, atau hanya bermain air lantaran ombaknya yang cukup besar.

Untuk itu, pihak kepolisian telah memusatkan satu titik area pemandian pantai, yakni di kawasan pantai jakat Kota Bengkulu. Kawasan ini, dinilai lebih aman, dibandingkan pantai panjang. Untuk menjaga keamananya, aparat kepolisian juga telah menempatkan personilnya disejumlah titik rawan diarea pantai tersebut.

Selain kepolisian, tugas ini pun didampingi Basarnas dan Dinas Kesehatan, tim ini nantinya akan membantu wisatawan terutama penyelamatan, saat terjadi kecelakaan baik didarat maupun dilautan.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung juga telah meminta Direktorat Pol Air untuk memberikan tanda batas permandian di kawasan pantai jakat. Dirinya pun meminta agar masyarakat mematuhi rambu-rambu larangan tersebut, dan menjaga buah hatinya saat hendak mandi dipantai.

“Meski sudah ada anggota kita dengan di bantu pihak Basarnas dan Dinas Kesehatan untuk menjaga area wisata pantai jakat tentu masyarkat diMinta tetap waspada dan jangan mandi di tengah laut,” Tegas Brigjen Pol Coki Manurung. (ARIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *