Pemerintahan

Wow, 407 Pejabat Pemprov Bengkulu Dimutasi

407 pejabat eselon III dan IV diambil sumpahnya

BETVNEWS – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti Rabu pagi (5/9) memimpin jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Adapun pejabat yang dirotasi ini ialah pejabat eselon III & IV yang jumlahnya mencapai 407 orang.

Sementara itu, 2 orang diantaranya juga dilantik pada jabatan strategis, yakni Khairil Anwar sebagai sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bengkulu yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala BKPSDM, dan Maulizar sebagai sekretaris Dinas PUPR Provinsi Bengkulu yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menolak jika hal ini disebut mutasi, melainkan hanya berbentuk rotasi jabatan saja. Ia juga menambahkan rotasi ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran jabatan agar ada kemajuan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Rotasi ini sifatnya untuk menyegarkan jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi,” terang Nopian.

Di sisi lain khusus jabatan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Nopian berharap sejumlah proyek yang belum berjalan bisa dikerjakan secepatnya.

“Kalau yang Plt Kepala Dinas PUPR, kita ganti semoga bisa bekerja maksimal,” pungkasnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *