Kesehatan, Muko-muko

Zoni, Penderita Kanker Tulang Butuh Uluran Tangan

Zoni (15) penderita penyakit kangker sumsum tulang belakang kini hanya bisa terbaring dirumahnya di Desa Pondok Baru kecamatan Teramang Jaya kabupaten Mukomuko.

BETVNEWS,- Zoni (15) putra kedua dari pasangan Umar Dani dan Nutliati Warga Desa Pondok Baru kecamatan Teramang Jaya kabupaten Mukomuko saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh uluran tangan darmawan.

Zoni yang di diagnosa menderita penyakit kangker sumsum tulang belakang ini sudah hampir 6 tahun mengidap penyakit yang membuatnya tidak bisa lagi beraktifitas seperti teman sebayanya yang lain.

Menurut Umar Dani, dirinya telah berusaha mengobatinya hingga merujuk putranya ke Rumah Sakit, M Jamil Padang Sumatera Barat, dengan memanfaatkan fasilitas Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada 2017 silam.

“Dokter di Padang menyarankan untuk dioperasi, tapi operasinya tidak tercover oleh kartu KIS  jadi kami dipulangkan karena tidak memiliki biaya untuk  operasi tersebut,”ungkap Umar Dani.

Ditambahkannya, dengan pekerjaan yang hanya kerja serabutan rasanya mustahil penyakit yang diderita anaknya bisa diobati dengan baik. Sampai saat ini sudah 4 bulan putranya terbaring lemas dan tidak bisa lagi beraktifitas.

“Kondisinya sekarang sering sesak nafas dan tidak bisa duduk sejak 4 bulan yang lalu, kita sangat mengharapkan uluran tangan dari semua pihak yang bisa membantu kesembuhan anak kami ini,” harapnya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *