Pemerintahan, Seluma

10 Produk IKM, Dijual di Gerai Waralaba

Erwin Octavian Bupati Seluma

BETVNEWS – Bupati Seluma melaunching secara langsung produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) asli Kabupaten Seluma, untuk dijual diberbagai gerai waralaba modern yang ada di Provinsi Bengkulu. Dalam launching yang diselenggarakan di Desa Cahaya Negeri tersebut, sebanyak sepuluh produk IKM dipromosikan dan dijual di gerai waralaba.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaunching sebanyak 10 produk IKM asli Kabupaten Seluma, dan sudah dijual di gerai waralaba modern yang ada di Provinsi Bengkulu,” sampai Erwin Octavian Bupati Seluma, Selasa (07/12).

Menurut Erwin Octavian, bahwa sepuluh produk ini nantinya akan dijual di 90 gerai waralaba modern yang ada di Provinsi Bengkulu, sehingga kedepannya bahwa produk IKM tersebut akan dipromosikan hingga ke seluruh Indonesia.

“Saat ini sudah di sekitar 90 gerai waralaba di Provinsi Bengkulu, kedepan kita akan mencoba untuk mencari cara agar produk ini bisa kita sebarkan hingga seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Adapun beberapa produk IKM yang saat ini sudah memiliki izin dan label halal dari MUI, diantaranya Kopi Padang Capo, Kopi Arabika Seluma, Minuman Jesika, Pisang Sale, Peyek Kacang, Keripik Pisang dan lain-lain.

“Harapan kita ada banyak lagi produk IKM Seluma yang bisa bersaing hingga ketingkat Nasional, sehingga hal ini harus terus kita perjuangkan secara bersamaan,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *