Kota Bengkulu, Pendidikan

2 Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia Australia, Magang di BETV

Krystal dan Arif Usai Mewawancarai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu

BETVNEWS – Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) merupakan salah satu perusahaan media di Provinsi Bengkulu yang terus dipercaya membina para siswa dan mahasiswa melalui program magang. Tak heran jika setiap tahunnya puluhan siswa Sekolah menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, selalu memilih BETV sebagai tempat magang. Termasuk para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Hal ini pula yang kemudian mendasari BETV menjadi salah satu pilihan bagi Dinas pemuda dan olahraga Provinsi Bengkulu, menempatkan 2 orang peserta Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA) untuk magang di BETV yang dimulai sejak Rabu (17/1). Keduanya ialah Krystal Buckle dan Arif Budianto, yang akan mengikuti program magang selama 3 minggu kedepan, atau berakhir 5 Februari 2018.

Usai dilakukan pengenalan lapangan oleh Redaktur Pelaksana BETV, keduanya mengaku senang bisa diterima magang di BETV, untuk mengetahui lebih jauh terkait dunia penyiaran utamanya media televisi.

“Saya memang tertarik mendalami dunia penyiaran, meskipun saya sebenarnya dari Jurusan Bahasa Inggris” ujar Arif Budianto kepada BETV.

Hal senada juga diungkapkan Krystal Buckle, yang kini tengah menampuh kuliah di 2 jurusan sekaligus, yakni Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional. Terlebih di hari kedua, mereka diminta untuk terjun langsung ke lapangan melakukan peliputan kegiatan.

“Sangat menarik, tapi masih sempat bingung mau berbuat apa” terang Krystal.

Melalui program magang di BETV, mereka mendapatkan pengalaman dan tantangan baru, terkait profesi jurnalis, maupun sistem peliputan berita televise.

“Ternyata jadi reporter itu asik ya, kita bisa bertemu banyak orang setiap harinya. Kita juga bisa menambah ilmu baru dari berbagai kegiatan yang diliput” tutup Arif.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *