Kota Bengkulu, Olahraga, Pendidikan

2500 Anak Ikuti Kids Marathon

BETVNEWS – Minggu pagi (31/12) ribuan anak memadati kawasan jalan S Parman guna mengikuti kids marathon yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG) dalam menyambut tahun baru 2018.

Ribuan peserta pun berlomba untuk memperebutkan piala gubernur Bengkulu. Acara dibuka langsung Plt gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah.

Sebanyak 2500 peserta yang mengikuti kegiatan ini tak hanya berasal dari 10 kabupaten kota seprovinsi Bengkulu, namun juga dari provinsi Sumatera Selatan.

Selaku ketua panitia, asisten 1 pemprov Hamka Sabri menjelaskan bahwa event marathon kids ini merupakan acara untuk melepas tahun 2017 dan menyambut tahun 2018. Selain itu juga mempromosikan car free day yang nantinya akan digelar setiap bulannya.

“Saya tak menyangka jika antusias warga provinsi Bengkulu untuk ikut serta di kids marathon ini sangat tinggi, dan acara ini harus digelar jika perlu setiap bulan, serta mempromosikan car free day di Kota Bengkulu” terang Hamka Sabri.

H. Rohidin Mersyah mengapresiasi acara yang digelar pertama kali di provinsi Bengkulu ini.

“Saya berharap acara ini bisa sering digelar, dengan tujuan agar anak-anak bisa saling berinteraksi” kata H. Rohidin Mersyah.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *