Pendidikan

27 Juni, PPDB tingkat SMA Dibuka 

Terlihat Siswa SMAN 1 Kepahiang.

BETVNEWS, – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA di Provinsi Bengkulu 2022 akan dibuka. Sesuai jadwal bahwa tanggal 27 Juni ini, seluruh sekolah tingkat SMA akan melakukan penerimaan siswa baru.

Nah bagi yang berminat masuk ke SMAN 1 Kepahiang, pada Senin 27 Juni ini SMAN 1 Kepahiang membuka pendaftaran secara online. Nantinya ada empat jalur yang tersedia, Afirmasi, perpindahan orang tua, prestasi dan zonasi. Sementara itu SMAN 1 Kepahiang akan menerima sebanyak 340 siswa.

“Bagi peserta didik yang akan mendaftar bisa siapkan, tanda bukti pendaftaran online, Fotocopy Akte Kelahiran, Surat Keterangan Lulus, Fotocopy ijazah, Fotocopy Kartu Keluarga minimal 1 tahun (sebelum 27 Juni), Sertifikat/piagam (bagi jalur prestasi), KIP/ kartu PKH dan surat pernyataan orang tua (Bagi jalur Afirmasi), Surat Pindah Tugas orang tua (bagi jalur perpindahan orang tua) di tahun ajaran 2022-2023 ini,” sampai Andri Heryanto Kepala SMAN 1 Kepahiang.

Sementara itu, penerimaan peserta didik baru ini, untuk pendaftaran dan verifikasi jalur Afirmasi, perpindahan orang tua dan prestasi dari tanggal 27-29 Juni 2022, tanggal 30 Juni pengumuman.

“Untuk jalur zonasi 1-5 Juli 2022, untuk pengumuman diterima tanggal 6 Juli, sedangkan daftar ulang tanggal 6-8 Juli 2022 nanti,” ucapnya.

Jalur prestasi sendiri terbuka untuk akademik maupun non-akademik, seperti peserta didik pernah mengikuti ajang olahraga dan olimpiade setingkat nasional, mereka nanti cukup menyertakan sertifikat atau piagam asli saat mendaftar, dan tidak ada tes-tes lagi nanti.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *