Kota Bengkulu, Pendidikan

27,23 Persen Pengguna Narkoba Pelajar dan Mahasiswa

Foto bersama usai pelaksanaan sosialisasi

BETVNEWS – Remaja khususnya pada usia pelajar SMA, sangat rentan terhadap berbagai pengaruh. Salah satunya adalah pengaruh narkoba, yang bisa merusak generasi remaja. Berdasarkan data yang dihimpun Kejaksaan, dari seluruh pengguna narkoba, 27,23 % diantaranya merupakan pelajar atau mahasiswa, sisanya pekerja maupun orang yang tidak bekerja.

Kasi Penkum Kejati Bengkulu Ahmad Fuadi dalam kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah” di MAN 2 Kota Bengkulu menyatakan, ada 3 faktor penyebab remaja bisa terlibat narkoba.

“Ada 3 faktor penyebab, yakni faktor lingkungan, faktor keluarga , dan faktor individu. Remaja yang kurang perhatian keluarga, hingga salah memilih teman bisa tertarik untuk menggunakan narkoba” Jelasnya.

Adapun langkah langkah yang bisa dilakukan untul mengantisipasi peredaran narkoba, bisa dilakukan dalam banyak hal.

“Mengatifkan satgas anti narkoba, menciptakan lingkungan bersih narkoba, melaporkan bila ada keluarga yang menyalahgunaan narkoba, dan menyampaikan bahaya anti narkoba kepada keluarga terdekat” Jelas Fuadi.

Adapun kegiatan jaksa masuk sekolah ini, berlangsung disekolah sekolah di Kota Bengkulu. Sebelumya kegiatan serupa dilakukan di SMKN 2 Kota Bengkulu.

(Taufan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *