Olahraga

3 Atlet Sepeda Bengkulu Raih Juara Nasional

BETVNEWS – Tiga orang atlet sepeda Bengkulu yang merupakan bagian dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bengkulu, meraih juara di tiga kategori dalam ajang Kejuaraan tingkat Nasional Sriwijaya Dempo Enduro, yang digelar di Gunung Dempo Kota Pagar Alam, pada Sabtu (4/12/2021).

Ketiga atlet tersebut yakni Marliana, meraih juara pertama di kategori Woman Ellite, kemudian Cander’s meraih juara 3 di kategori Men Master A, M.akshal Reyvanza P.Z meraih juara 3 pada kategori Men Junior.

Meski kondisi cuaca yang sedikit berkabut dan jarak pandang hanya beberapa meter, Marliana yang merupakan satu-satunya atlet sepeda perempuan yang mewakili ISSI Bengkulu dapat mengalahkan atlet sepeda lainnya yang berasal dari berbagai Provinsi di Tanah Air.

Hal ini pun menjadi suatu kebanggaan dan prrstasi baru di dunia olahraga di Bengkulu, yang berhasil menyabet tiga juara sekaligus di tiga kategori kejuaraan tingkat Nasional.

Diketahui, kejuaraan sepeda yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Pagar Alam ini, merupakan kejuaraan di kelas Master of Mountain, dimana para atlet mengayuh sepeda jenis road bike dengan rute dari lapangan MTQ Kota Pagar Alam hingga finish di Tugu Rimau Gunung Dempo Kota Pagar Alam, yang berjarak kurang lebih 17 KM dengan kondisi jalan menanjak mendaki gunung.

(Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *