Bengkulu tengah

30 Pengelola Desa di Benteng Diberi Pelatihan Desa Wisata

BETVNEWS – Sebanyak 30 perwakilan pengelola desaa wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (21/03) pagi mendapatkan pelatihan optimalisasi potensi desa wisata dalam meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

Sosialisasi ini dilakukan lantaran banyak potensi desa wisata di Benteng, namun pihak desa belum memahami pengelolaan dan pengambangan desa wisata. Dalam pelatihan ini melibatkan narasumber dari pihak Dinas Pariwisata Provinsi, pihak Kepolisian dan DPRD.

“pelatihan ini dalam rangka mempertahankan Benteng sebagai juara 2 dalam lomba desa wisata seProvinsi Bengkulu, sehingga pengelolaan lebih ditingkatkan dengan target juara satu di tahun 2022 ini,” jelas Edwar Noprin Kepala Dinas Pariwisata Benteng.

Sementara itu,  Plt Kadis Pariwisata Bengkulu Almidianto menargetkan kabupaten Bengkulu Tengah dapat juara di tingkat nasional tahun 2022 ini sehingga dengan berkembangnya potensi wisata di desa diharapkan wisatawan akan masuk ke kabupaten Benteng dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Desa yang juara akan diberi uang pembinaan bagi desa wisata, namun bagi desa yang belum mengantongi izin, dipersilahkan untuk mengurus izin terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ronal..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *