Seluma

300 Nakes PTT Belum Diperpanjang

BETVNEWS – Setidaknya ada sekitar 300 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Seluma, yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) sejauh ini belum dilakukan perpanjangan kontrak oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Dimana memang telah dijadwalkan akan segera dikeluarkan SK terbaru pada Januari ini.

“Untuk saat ini masih belum dikeluarkan SK terbaru, namun dalam waktu dekat ini kemungkinan akan segera dikeluarkan,” ungkap Rudi Syawaluddin Kadis Kesehatan Seluma.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi terhadap kinerja Nakes PTT. Sehingga hasil dari evaluasi itu nantinya akan dijadikan sebagai bahan dalam menentukan perpanjangan SK tersebut.

“Kinerja mereka tentu akan menjadi pertimbangan, selain itu kita juga akan kembali melakukan tes sebagai bentuk pertimbangan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, jika melihat anggaran untuk pembayaran honor tenaga kontrak di Kabupaten Seluma. Yang pada tahun 2022 ini turun secara drastis, kemungkinan besar nantinya jumlah tenaga kesehatan PTT di Kabupaten Seluma akan berkurang dari tahun sebelumnya.

“Anggaran kita memang dipangkas dari tahun sebelumnya, tentu nanti kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan,” pungkasnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *