Business

Ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online dan Video Vocational Challange siswa SMK 2022

Foto, Ist.

BETVNEWS, – Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan Astra Honda Motor sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda. Saat ini, AHM telah memiliki 694 SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia, dan tercatat 3.462 guru produktif di seluruh SMK TBSM Astra Honda. Selain itu, terdapat 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK binaan Astra Honda yang ingin melakukan sertifikasi kompetensi.

Siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan Praktik Kerja Industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Pada tanggal 1 Maret 2022 Astra Motor Bengkulu melakukan seleksi regional untuk mencari perwakilan dari Provinsi Bengkulu yang akan berkompetisi di level Nasional berupa kontes kreatiftas pembelajaran guru online Regional 2022 dan vocational video challenge untuk siswa SMK dimana Juara 1 dari masing masing kategori nantinya akan mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti kontes ditingkat nasional.

Seleksi regional ini diikuti oleh 11 SMK Mitra Binaan AHM yg ada di Provinsi Bengkulu. Pada tanggal 14 Maret diumumkan pemenang untuk acara tersebut :

Kontes Kreatiftas Pembelajaran Guru Online Regional 2022, Pemenang :

1. Sherly Yulianingsih : Guru mata pelajaran Produktidari SMK Negeri 7 Kabupaten Rejang Lebong.

2. Rizki Silardo : Guru mata pelajaran Produktidari SMK Negeri 2 Lebong.

3. Asefrianto Zailan : Guru mata pelajaran Produktidari SMK Negeri 3 Bengkulu selatan.

Vocational Video Challenge Regional 2022 , Pemenang :

1. Hendri Kurniawan : Siswa SMK Mitra Binaan AHM, Jurusan TBSM Honda SMK Negeri 2 Bengkulu Utara.

2. Danil Oktaviansyah : : Siswa SMK Mitra Binaan AHM, Jurusan TBSM Honda SMK Negeri 2 Lebong.

3. Dimas Cahyo Utomo : Siswa SMK Mitra Binaan AHM, Jurusan TBSM Honda SMK Negeri 6 Rejang Lebong.

“Astra Motor Bengkulu terusberperan aktif dalam membimbing dan mempersiapkan perwakilan dari Provinsi Bengkulu untuk berkompetisi di kontes Nasional pada Bulan April 2022 mendatang” ujar Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu Rangga Noviar.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *