Bengkulu Selatan

Ajukan Pemindahan Tiang Listrik, Warga Diminta Ganti Rugi 

Salah satu tiang listrik yang kondisinya sudah miring.

BETVNEWS, – Lantaran beberapa tiang listrik di wilayah Bengkulu Selatan mulai miring, membuat beberapa masyarakat melakukan pengajuan untuk pemindahan tiang listrik tersebut. Namun pihak PLN ULP Manna meminta ganti rugi hingga puluhan juta rupiah, jika ingin tiang listrik dipindahkan.

Hal ini diungkapkan Thori salah satu warga Bengkulu Selatan, dirinya bersama beberapa warga lainnya mendatangi kantor PLN ULP Manna, guna mengajukan pemindahan tiang listrik yang berada di kawasan air manna. Pengajuan pemindahan tersebut dilakukan, lantaran dikhawatirkan tiang tersebut sewaktu-waktu bisa roboh hingga menimbulkan bahaya bagi masyarakat.

“Tanah di sekeliling tiang sudah tergerus pak, jadi cepat atau lambat tiang tersebut pasti roboh, takutnya nanti malah membahayakan warga sekitar,” jelas Thori.

Usulan pemindahan tersebut tidak mendapatkan respon yang diharapkan, salah satu petugas PLN ULP Manna mematok harga Rp. 25 juta untuk proses pemindahan tiang tersebut, atau pilihan lainnya bahwa warga diminta untuk membeli tiang sendiri jika tidak ingin membayar biaya tersebut.

“Saya sedikit kecewa, karna salah satu petugas PLN mematok harga yang sangat tinggi, untuk memindahkan tiang itu saja mereka meminta Rp. 25 juta, bahkan yang saya tak habis pikir mereka malah menyuruh kami membeli tiang listrik sendiri, jika tak setuju dengan nominal yang mereka tetapkan,” sambungnya.

(Y-H-K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *