Kota Bengkulu

Aktifitas Bagi-Bagi Sembako Rawan Money Politik

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah

BETVNEWS,- Di Bulan Suci Ramadhan seperti saat ini, ada saja masyarakat yang membagikan rezekinya melalui sembako, termasuk juga para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu,yang diprediksikan akan melakukan hal demikian.

Namun pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu meminta keempat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, untuk tidak membagi-bagikan sembako tersebut kepada masyarakat. Ini lantaran hal tersebut ditakutkan lebih cenderung dinilai sebagai money politik atau politik uang. Dengan memberikan sembako atau iming-iming kepada masyarakat agar memilih salah satu paslon.

“Kalau kategori konteksnya diberikan sembako tetapi ada perjnajian pilih si anu atau jangan pilih si anu, maka itu tidak boleh karena masuk kategori money politik,” terang Darlinsyah selaku Ketua KPU Kota Bengkulu.

Disisi lain, pihak KPU juga meminta pihak Panwaslih Kota Bengkulu untuk bekerja sama, guna sama-sama mengawasi gerak-gerik paslon saat bulan suci Ramadhan ini, khususnya saat melakukan safari Ramadhan dari satu titik ke titik lainnya.

“Lakukanlah pendekatan ke masyarakat itu secara baik, tidak perlu pemberian-pemberian apapun karena konotasinya lebih mengarah ke money politik, kita juga minta panwas ikut mengawasi,” tambahnya. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *