Seluma

Amankan Nataru, Polisi Dirikan 2 Pospam

BETVNEWS – Operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Seluma, akan tetap dilaksanakan oleh Polres Seluma. Dalam kegiatan tersebut, Polres Seluma akan mendirikan sebanyak dua pos pengamanan masing-masing di Simpang Enam Tais dan satu lagi di Sukaraja.

“Kendati penetapan PPKM level 3 dibatalkan, namun kita tetap akan melaksanakan operasi lilin Nala sebagai upaya pengamanan kegiatan Natal dan tahun baru,” ungkap AKBP Darmawan Dwiharyanto Kapolres Seluma.

Kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru ini sendiri akan dimulai sejak tanggal 24 Desember hingga nantinya berakhir pada tanggal 02 Januari 2022. Sehingga nantinya pos pengamanan yang akan segera didirikan tersebut, diberikan tugas untuk memastikan bahwa dalam kegiatan tersebut keadaan tetap kondusif.

“Karena memang diyakini bahwa arus lalu lintas tetap akan normal, jadi nanti sistemnya kita akan melakukan patroli dan pendekatan kepada tempat ibadah umat Nasrani. Sehingga nantinya setiap gereja akan dilakukan penjagaan oleh anggota Polisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Polres Seluma juga telah melakukan identifikasi terhadap beberapa lokasi wisata di Kabupaten Seluma, sehingga nantinya untuk mengantisipasi adanya lonjakan masyarakat yang akan berlibur dibeberapa lokasi wisata tersebut, nantinya akan dilakukan penjagaan oleh Polres Seluma.

“Walaupun memang nantinya tidak ada larangan untuk kunjungan lokasi wisata, namun memang untuk melakukan antisipasi adanya pelanggaran protokol kesehatan, maka pihaknya akan tetap memberikan pengarahan kepada masyarakat yang melaksanakan liburan tersebut,” sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *