Headline

Ambulans Pemberian warga Bengkulu untuk Palestina. 

Foto, Ist.

BETVNEWS, – Bikin Bangga Pada Maret ini ambulan pemberian Sahabat Dermawan Bengkulu untuk masyarakat Palestina, telah beroprasi dan mengaspal di tanah Gaza.

“Setelah selesai proses di karoseri penambahan berbagai peralatan, saat ini ambulan telah beroperasi,” sampai Rino Aprian Markom ACT Bengkulu, Selasa (15/03).

Masyarakat Bengkulu harus berbangga karena ambulan sumbangan dari masyarakat Bengkulu untuk Palestina, sudah beroperasi membatu saudara kita di sana.

Serangan berulang terus dilakukan oleh tentara Israel menyebabkan 11.000 orang terluka dan banyak di antaranya yang menjadi cacat.

ACT berkontribusi bersama dengan Bengkulu Dermawan untuk menghadirkan ambulan yang menyediakan fasilitas home clinic yang meliputi perawatan medis, fisioterpi serta dukungan psikologis bagi rakyat Palestina.

Ambulance Kemitraan Bengkulu Dermawan ini sudah siap untuk digunakan dan dapat bekerja hingga 18 jam per harinya, dan mengangkut hingga maksimal 35 pasien per hari atau 1.050 pasien per bulannya baik itu pengantaran dari atau ke klinik ACT, ataupun rumah sakit yang ada di semua governorate di Gaza strip seperti rafah, khan younis, deir al balah, gaza city, dan gaza utara.

Ambulan juga akan bersinergi dengan klinik-klinik milik ACT di Gaza. Kepala Cabang ACT Gaza Tahany Qaseem mengungkapkan, bukan hal yang mudah mendapatkan ambulans di Gaza. Selama ini mobil-mobil yang dapat diaktivasi menjadi ambulans sangat terbatas di Gaza.

“Kami juga kesulitan mendapatkan mobil yang memenuhi kriteria sebagai ambulan dari luar Gaza. Namun, berkat ikhtiar besar ACT dan dermawan Bengkulu, kami terus mengoptimalkan pengadaan lebih banyak ambulans di Gaza,” pungkas Tahany Qaseem.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *