Bengkulu Utara

Angka Perceraian di Bengkulu Utara Meningkat

BETVNEWS,- Tidak ada yang menginginkan perceraian muncul dalam pernikahan. Namun, terkadang keadaan membuat perpisahan ini sulit dihindari. Yang menarik, ternyata banyak perceraian dialami oleh para guru.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya perceraian dikalangan guru, khususnya diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Hal tersebut sering dipicu karena kesenjangan penghasilan suami maupun sebaliknya. Hingga saat ini Kemenag kota argamakmur mencatat angka perceraian tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

Kasi bimas islam kemenangan Bengkulu utara, Mansyahri mengatakan hingga saat ini angka perceraian dikalangan guru meningkatkan 10 persen dari tahun sebelumnya, rata rata alasannya karena kesenjangan penghasilan serta faktor pengetahuan tentang agama.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, dari kementrian agama bidang bimas islam melakukan pembinaan keluarga, mulai dari pranikah hingga menikah. Diharapkan dengan program tersebut bisa mencegah perceraian dikalangan duru dan masyarakat lainnya.

“Kita berusaha menekan angka perceraian ini dengan berbagai cara. Kalau keluarga baik, maka kerukunan dimasyarakat juga akan baik,” harapnya. (Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *