Daerah, Seluma

Awasi Konflik Sosial di Seluma

BETVNEWS – Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) melakukan rapat koordinasi tentang deteksi secara dini, terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial yang terjadi di tengah masyarakat Seluma. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi yang demikian bisa diredam oleh Pemerintah Kabupaten Seluma dan juga semua unsur Forkopimda.

“Hari ini kita bersama rekan-rekan dari Polres Seluma, Kodim 0425 Seluma, BIN Bengkulu, Kejari Seluma melakukan koordinasi mengenai isu-isu sosial yang ada di tengah masyarakat Seluma,” ungkap Dadang Kosasi Kepala Kesbangpol Seluma, Selasa (21/12).

Berdasarkan hasil koordinasi yang telah dilakukan secara bersama pada hari ini, bahwa memang terdapat beberapa isu yang tengah terjadi di Kabupaten Seluma. Seperti halnya mengenai eks HGU PT Jenggalu Permai dan tambang pasir besi di Desa Pasar Seluma. Sehingga hal ini akan dijadikan sebuah wacana, yang kemudian akan diambil kesimpulan untuk diselesaikan bersama Bupati Seluma.

“Sudah kita catat beberapa isu yang saat ini tengah mencuat, hal ini akan kita bahas untuk selanjutnya akan dicairkan solusi terbaiknya,” imbuhnya.

Dilain sisi, Bupati Seluma juga berharap bahwa intelijen daerah bisa bekerja secara maksimal. Sehingga semua isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat saat ini, nantinya bisa diselesaikan tanpa adanya korban maupun konflik yang berkepanjangan.

“Semua kegiatan dan aktivitas masyarakat Seluma harus terus kita pantau, tujuannya tidak lain untuk memberikan ketentraman dan keamanan bagi Kabupaten Seluma,” ungkap Erwin Octavian.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *