Bengkulu tengah

Bangkrut PT.Palma Mas Sejati, Rumahkan 86 Karyawan

BETVNEWS,- Lantaran mengalami kebangkrutan PT. Palma Mas Sejati yang bergerak di bidang pabrik pengolahan minyak sawit (CPO)  yang terletak di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi ini, terpaksa merumahkan sebanyak 86 karyawan yang bekerja puluhan tahun di pabrik tersebut.

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dilakukan oleh pihak perusahaan  ini di mulai dari tanggal 2 april lalu. Seluruh karyawan dirumahkan berikut pucuk pimpinan tanpa terkecuali. Namun karyawan yang dirumahkan, mendapatkan pesangon dari  sesuai dengan masa kerja mereka.

Sementara itu, bangkrutnya perusahaan ini, langsung diambil alih oleh perusahaan PT. Makmur Andalan Sawit yang juga berasal dari Pekan Baru, Riau. Hanya saja, perusahaan ini tidak memberdayakan tenaga kerja disekitar. Akibat puluhan warga, menganggur.

“Imbas dari bangkrutnya PT. Palma Mas Sejati ini, sekitar 50 warga Desa Talang Empat menganggur”, ujar Taheran, Kades Talang Empat.

Hal yang sama diucapkan mantan Personalia PT. PMS, Idris yang ditemui ditempat berbeda. Ia mengaku meski telah mendapatkan pesangon, bukan berarti pihaknya tak membutuhkan pekerjaan lagi. Ia pun berharap, perusahaan yang mengambil alih, dapat memperkerjakan kembali warga sekitar. (RONAL)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *