Kota Bengkulu, Kriminal

Barang Bukti dari 105 Perkara Dimusnahkan

Barang bukti yang dibakar oleh Kejaksaan Negeri Bengkulu.

BETVNEWS, – Kejaksaan Negeri Bengkulu pada Selasa (05/07) siang, melakukan pemusnahan terhadap barang bukti perkara tindak pidana yang sudah inkrah. Setidaknya sekitar 105 perkara, yang pada hari ini barang bukti atas perkara tersebut dimusnahkan di halaman kantor Kejari Bengkulu.

Pemusnahan barang bukti tersebut hasil sitaan tersebut, dilakukan berdasarkan pasal 46 KUHAP ayat 2, yang menjelaskan bahwa jika perkara sudah inkrah, maka barang bukti berupa hasil sitaan harus dimusnahkan agar tidak dapat digunakan kembali.

Selain itu, hal ini dilakukan agar tidak ada penyimpangan serta penyalahgunaan barang bukti yang dilakukan oleh oknum, dan meminimalisir kemungkinan adanya penggelapan barang bukti.

“Untuk pemusnahan barang bukti ini, dilakukan berbagai cara, ada yang kita bakar, kemudian kita potong dan ada juga barang bukti yang kita tanam,” sampai Riky Musriza Kasi Intel Kejari Bengkulu.

Adapun beberapa barang bukti yang dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Bengkulu diantaranya, Narkotika jenis sabu seberat 45,09 gram, Ganja 245,07 gram, tembakau gorila 124,47 gram, pil ekstasi 35 butir telah menjadi bubuk, pil samcodin 3490 butir, kosmetik ilegal 962 Pcs, timbangan elektronik 24 unit, handphone 15 unit, dan senjata api 1 pucuk.

(Wisnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *