Seluma

Bayar Pajak, Cepat dan Simpel melalui Signal

Foto, ist

BETVNEWS, – Kabar gembira bagi masyarakat Seluma dan sekitarnya, saat ini bayar pajak tidak perlu repot-repot lagi mengantri. Bahkan dapat dilakukan dengan mudah sambil bersantai di rumah, syaratnya hanya satu download aplikasi Signal di Play Store atau App Store.

Signal adalah Aplikasi Samsat Digital Nasional yang dapat memudahkan masyarakat Indonesia, khususnya wajib pajak kendaraan bermotor untuk melakukan Pengesahan STNK tahunan, Pembayaran Pajak Kendaran Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) secara daring dengan terbitnya dokumen digital.

“Aplikasi tersebut berada di bawah naungan dan asistensi dari Pembina Samsat Tingkat Nasional yakni POLRI, Kementerian Dalam Negeri RI dan PT Jasa Raharja,” sampai Iptu Jangkung Riyanto Kasat Lantas Polres Seluma.

Dengan adanya Samsat Digital Nasional ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor samsat, cukup daftarkan diri dan data kepemilikan kendaraan untuk kepemilikan perorangan/bukan badan hukum, maka pengesahan STNK tahunan akan diproses hanya dalam waktu beberapa menit saja, tanpa perlu antri atau menunggu. Semua dapat dilakukan hanya melalui smartphone, karena layanan Signal adalah one stop service.

“Kami mengajak masyarakat khususnya wajib pajak kendaraan bermotor di kabupaten Seluma untuk memanfaatkan layanan ini, segera download aplikasinya karena akan lebih cepat selesainya, lebih mudah penggunaannya dan pastinya lebih aman karena dapat dilakukan sendiri dari mana saja dan kapan saja,” imbuhnya.

(Wizon Paidi/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *