Kota Bengkulu, Kriminal

Belajar Dari Internet, Begini Cara A-K Bobol Pecah Kaca Mobil

BETVNEWS,- A-K bandit pecah kaca yang berhasil diamankan tim buser Polres Bengkulu sangat terampil dalam beraksi. Dalam waktu kurang dari satu menit, pria asal Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan ini bisa membobol kaca mobil.

Dalam peragaan yang dilakukan di depan Mapolres Bengkulu sabtu (22/9) siang, Pelaku memperagakan aksinya dengan menggunakan partikel berwarna putih, yang terdapat pada bagian busi motor yang sudah dipecahkan. Dengan terampil, benda tersebut diberi air liur, dan kemudian dilemparkan ke kaca mobil. Selanjutnya pelaku dengan mudah mendorong kaca mobil yang sudah retak hingga pecah.

Diakui A-K, ia mengetahui modus pecah kaca ini dari internet.

“Dari youtube belajarnya, satu dua hari. Ini untuk cari ongkos pulang kampung bang” ujar pelaku A-K.

Dalam setiap aksinya, pelaku A-K pun selalu berperan sebagai eksekutor pemecah kaca. Sedangkan temannya inisial D-S berperan sebagai pengemudi sepeda motor.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo menyatakan, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sudah beraksi di 4 Dari 5 TKP yang terjadi dalam dua pekan terakhir.

“Berdasarkan pengakuan dari pelaku, yaitu ada 4 TKP yang dilakukan. Tetapi akan terus kami lakukan pengembangan” jelas mantan Kapolres Kaur tersebut.

(Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *