Mukomuko

Belum Vaksin, Siswa tetap Boleh Ikut KBM Tatap Muka

BETVNEWS, – Hingga hari ini Pemerintah Daerah terus gencar dalam melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, dan sampai saat ini presentase capaian vaksinasi anak sudah mencapai 79,78 persen.

Sebelumnya dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, pernah mewacanakan untuk melarang anak yang belum divaksin untuk mengikuti proses belajar mengajar tatap muka namun hal ini urung dilaksanakan karena bertentnagan dengan aturan pemerintah pusat.

Disampaikan Evi Mardiani selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, bahwa saat ini semua anak yang belum mengikuti vaksin masih tetap dipersilahkan untuk mengikuti KBM tatap Muka.

“Untuk saat ini semua siswa yang belum divaksin masih dipersilahkan untuk ikut KBM tatap muka, namun pihaknya terus menganjurkan untuk siswa yang belum ikut vaksin agar segera mengikuti vaksin,” jelasnya.

Selanjutnya, para orang tua dihimbau untuk tidak takut untuk melakukan vaksinasi untuk anak-anaknya, karena sebelum dilakukan vaksin tim keaehatan akan melakukan screening ketat untuk memastikan anak tersebut bisa divaksin atau tidak.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *