Honda, Kota Bengkulu

Bengkulu Raih Juara 2 Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2022 Tingkat Nasional

BETVNEWS,– Sebanyak 728 peserta hadir di Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2022 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) secara daring pada Selasa, (19/4). Mereka menjadi saksi para guru, siswa dan SMK yang meraih penghargaan pada puncak acara dari beragam rangkaian kegiatan selama Januari hingga April 2022 ini. FVSH yang bertajuk “Raih Prestasi Bersama Vokasi” menjadi salah satu upaya AHM untuk terus bersinergi dengan dunia pendidikan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan siap terjun di dunia kerja.

Apresiasi diberikan kepada seluruh pemenang pada ajang kreativitas bagi guru melalui Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru dan Vocational Video Challenge bagi siswa/siswi. AHM juga memberikan apresiasi bagi sekolah atas kinerja pengelolaan sekolah yang mengaplikasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda pada gelaran National Assesment for SMK 2022. Seluruh rangkaian kegiatan FVSH 2022 ini diikuti oleh 2.112 guru, 712 siswa dan 783 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

FVSH 2022 mengeluarkan penghargaan untuk kategori Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru. Para guru berkompetisi menunjukkan keahliannya dalam praktek kerja teknikal yang dilakukan secara online selama 10 menit. AHM juga memberikan apresiasi bagi 4 siswa paling kreatif dalam ajang lomba Vocational Video Challenge (VVC). Pada program VVC, para peserta ditantang untuk membuat video belajar teknik sepeda motor Honda berdurasi maksimal 10 menit yang diunggah ke kanal youtube sekolah.

Dari seluruh proses penjurian di tingkat regional maupun nasional, apresiasi diberikan kepada para pemenang, yaitu pemenang pada ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru diapresiasi dengan hadiah sebesar Rp8.000.000 untuk juara pertama, Rp6.000.000 juta untuk juara kedua, serta Rp4.000.000 untuk juara ketiga. Sedangkan untuk kontes Vocational Video Challenge, juara pertama mendapatkan Rp5.000.000, Rp4.000.000 untuk juara kedua, dan Rp3.000.000 untuk juara ketiga. Sedangkan untuk juara terfavorit pada ajang VVC 2022 mendapatkan hadiah sebesar Rp2.000.000.

Pada kesempatan kali ini, perwakilan dari Provinsi Bengkulu berhasil mendapatkan Juara 2 pada kontes kreativitas pembelajaran online 2022. Penghargaan ini diraih oleh Serli Yulianingsih dari SMKN 7 Rejang Lebong yang menampilkan materi ajar Sistem ABS pada Motor PCX dan pemasangan driven pulley Honda Matic.

“Saya turut berbangga dan tak lupa mengucapkan selamat kepada Ibu Serli untuk prestasi yang telah dicapai. Semoga trend yang baik ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang. Dan semoga dengan adanya prestasi ini membuktikan bahwa kualitas mengajar yang disampaikan oleh tenaga ajar di Provinsi Bengkulu sudah membanggakan dan tepat sasaran” ujar Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu Rangga Noviar.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *