Bengkulu Utara, Pemerintahan

Bengkulu Utara Tawarkan Wisata Arung Jeram Sungai Lais

BETVNEWS -Kabupaten Bengkulu Utara dengan berbagai potensi wisatanya, Rabu pagi (9/5) melauching wisata arung jeram di kawasan Sungai Lais desa Kuro Tidur kota Argamakmur. Arung jeram yang ditempuh selama 2 jam ini, akan mengarungi sungai lais yang berakhir di pertemuan antara Sungai Lais dengan sungai Air Lokan desa Gunung Selan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh wakil bupati Bengkulu Utara ini, ditandai dengan melepaskan 27 perahu karet yang diikuti sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Bengkulu Utara . Arie septia Adinata mengatakan, kegiatan ini dijutujukan untuk memperkenalkan wisata yang ada di kabupaten Bengkulu Utara khususnya  arung jeram.

“Saya harap wisata ini kedepannya bisa menarik wisatawan lokal, nasional maupun internasional . Pemerintah daerah akan mensuport dan menganggarkan untuk membangun fasilitas sarana prasarana pendukung, sehingga wisata arung jeram ini kedepannya menjadi salah satu aset yang bisa mendatangkan pendapatan bagi daerah.” ujar Bupati.

Wisata arung jeram sendiri memang tengah digandrungi masyarakat Bengkulu, terutama saat menghabiskan akhir pekan. Tak heran objek wisata ini menjadi prospek bagi pemkab Bengkulu utara ke depan, terlebih jarak tempuh dari kota Bengkulu tak begitu jauh.

(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *