Kriminal

Beni Raisman Diduga Jadi Pengikut Kelompok Tertentu di Media Sosial

Tersangka Beni Raisman terduga pembuat postingan yang berbau SARA. Ketika didampingi anggota cybercrime Polda Bengkulu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Pihak penyidik Polda Bengkulu terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Beni Raisman terduga pembuat postingan yang berbau SARA. Dalam penyidikan yang dilakukan penyidik menemukan percakapan ataupun komunikasi dengan melalui dunia maya bahwasannya yang bersangkutan menjadi pengikut salah satu kelompok tertentu.

“Kita temukan bahwa yang bersangkutan menjadi pengikut kelompok tertentu yang berunsur SARA dan komunikasi yang di jalin melalui dunia maya. Terkait kelompok apa yang diikuti oleh Beni Raisman tersebut kita masih melakukan penelusuran dengan menggunakan alat digital.” Terang AKBP Andi Arisandi Kasubdit Cyber Crime Polda Bengkulu.

Dalam postingannya dimedia sosial, bukan pertama kalinya dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Bengkulu Jurusan Bahasa Inggris ini. Namun telah dilakukannya berulang-ulang kali bahkan di akhir tahun 2017 yang bersangkutan juga pernah menulis hal yang sama. Bahkan ada beberapa saksi yang telah diambil keteranganya, telah berupaya menegur pelaku berulang kali.

AKBP Andi Arisandi Kasubdit Cyber Crime Polda Bengkulu.

“Beni Raisman ini memposting status yang berkaitan dengan SARA sudah berulang kali bahkan sudah ditegur dan diingatkan kepada salah satu saksi yang pihaknya penyidik ambil keterangannya.” tambah AKBP Andi Arisandi

Semetara itu hingga saat ini yang bersangkutan dimintai keterangan enggan mejawab pertanyaan dari awak media.

“No coment mas” jawab Beni Raisman. Akibat perbuatannya warga kabupaten Bengkulu Tengah ini, di kenakan pasal 54 junto pasal 27 dengan ancaman 4 tahun penjara. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *