Kriminal

Berkelit, Mahasiswa Terduga Penista Agama Tak Mengakui Statusnya

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu Kombes Pol Ahmad Tarmizi

BETVNEWS,- Terduga penista agama berinisial B-S kamis (17/5) kemarin, diamankan petugas Polsek Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Mahasiswa Universitas Bengkulu, jurusan Bahasa Inggris  itu kemudian diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu untuk penyidikan lebih lanjut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu Kombes Pol Ahmad Tarmizi mengatakan kasus ini masih didalami pihaknya. Seperti yang diketahui, terduga penista agama tersebut  menuliskan kata-kata dimedia sosial Facebook yang membuat para netizen marah lantaran telah menghina umat beragama, terutama kaum muslim.

Status yang mengundang  amarah para warga  netizen ditulis B-S pada tanggal 16 mei 2018, mengatakan bahwa Allah sama seperti tuhan mitos yunani, al-qur’an sama seperti novel dan dongeng, Muhammad tak layak menjadi panutan karena memiliki sikap barbar dan juga umat islam adalah orang-orang yang suka merusak tempat ibadah agama lain.

“Statusnya sudah dihapus, dan hingga saat ini yang bersangkutan tidak mengakui tulisan itu ada diakun facebooknya,” ungkap Kombes Pol Ahmad Tarmizi.

Meski tidak mengakui hal tersebut , pelaku  dapat dikenakan  dengan ancaman penistaan agama sesuai dengan pasal 156 kuhp dan pasal 28 ayat 2 uu ite atas ujaran kebencian. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *