Headline, Pemerintahan

Bupati Lebong Bangga Jadi Tuan Rumah HPN

BETVNEWS – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu resmi dibuka Rabu pagi (25/04) di Kabupaten Lebong. Adapun peringatan HPN tahun ini mengusung tema Bersatu Budaya, Maju Wisata, Arungi Wonderfull Bengkulu 2020. Ini sejalan dengan program Pemda Provinsi dan kabupaten kota, yang kini tengah fokus memajukan pariwisata daerah.

Hadir dalam acara ini ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diwakili oleh direktur Riset dan Komunikasi Publik Agus Sudibyo, Bupati Lebong H. Rosjonsyah, Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwato, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Lebong, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara Susanto yang merupakan General manajer BETV, menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan berbagai pihak terutama pemkab Lebong atas terselenggaranya kegiatan ini. Peringatan HPN sendiri akan diisi berbagai kegiatan yang akan berlangsung lebih kurang selama empat hari.

“Hari ini adalah pembukaan. Setelah ini nantinya ada kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Pers, besok juga ada kegiatan Golden Memories, lalu Uji Kompetensi Wartawan, hingga berakhir nanti di tanggal 28.” terang Susanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, kepada pemkab Lebong utamanya Bupati Rejang Lebong H. Rosjonsyah, atas dukungannya terhadap penyelenggaraan peringatan HPN tahun 2018. Rasa terimakasih juga disampaikan kepada Ketua DPRD Lebong atas dukungan penuhnya sehingga peringatan HPN tingkat provinsi bisa dianggarkan dalam APBD tahun ini.

“Melihat dukungan yang diberikan baik oleh Pemkab Lebong maupun DPRD Lebong terhadap kegiatan ini, maka tidak berlebihan jika kami pengurus PWI Provinsi Bengkulu di kesempatan ini memberi aplaus yang meriah.” ujar Zacky Antony dalam Sambutannya.

Pemkab Lebong sendiri tak ingin membuang-buang kesempatan ketika didaulat menjadi tuan rumah peringatan HPN tahun 2018. Bupati bahkan mengaku sejak jauh-jauh hari meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong, untuk berpartisipasi dan melibatkan diri dalam kegiatan ini.

“Jauh sebelum kegiatan ini dimulai, saya perintahkan seluruh OPD untuk bisa fokus merancang kegiatan ini sehingga benar-benar terselenggara dengan baik. Terlebih kabupaten Lebong sebagai kabupaten berbudaya dengan suku Rejangnya.” ujar H. Rosjonsyah.

Pembukaan rangkaian peringatan HPN tingkat Provinsi Bengkulu di kabupten Lebong ini sendiri ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati didampingi Pengurus PWI Pusat dan Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *