Muko-muko, Pemerintahan

Bupati Mukomuko Siap Beri Sanksi OPD Rapor Merah

Choirul Huda, Bupati Mukomuko

BETVNEWS – Setelah menerima laporan tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran beberapa waktu lalu, bupati Mukomuko akan mengevaluasi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki rapor merah dalam hal serapan anggaran. Selain memberi masukan, bupati Choirul Huda juga menyatakan siap memberi sanksi kepada yang bersangkutan jika kesalahan yang dibuat merupakan keteledoran pegawainya.

Meski jumlahnya minoritas namun kepala OPD mulai dari tingkat kecamatan hingga dinas ini, mendapat arahan dari bupati Choirul Huda khususnya dinas pertanian. Pasalnya dari puluhan OPD, dinas pertanian yang dipimpin Arif Isnawan mendapat rapor merah dengan serapan paling minim. Bahkan hingga triwulan 3 tahun 2018, belum satu kegiatan fisik pun yang terlaksana.

Bupati menyebutkan ada beberapa kendala teknis yang kerap dihadapi para kepala OPD khususnya dalam pelaksanaan kegiatan fisik. Selain uang muka, pekerjaan fisik bisa memberi serapan maksimal pasca kegiatan dilaksanakan.

“Memang di beberapa OPD kita mendapat informasi ada beberapa kendala yang dihadapi, namun untuk itu kita sudah memerintahkan secepatnya menyelesaikan semua masalah yang ada agar semua anggaran bisa cepat terserap,” jelas Choirul Huda.

Untuk beberapa pekerjaan fisik juga memerlukan proses yang berbeda seperti masa lelang dan proses pencairan anggaran. Selain mendapat masukan, Bupati Mukomuko menegaskan siap memberikan sanksi jika keterlambatan proses pembangunan ini merupakan keteledoran ASN.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *