Kepahiang

Bupati Pantau Pemotongan Hewan Kurban

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, saat memantau pemotongan hewan kurban.

BETVNEWS, – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid beserta , Minggu (10/07) pagi menunaikan ibadah Solat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 Masehi di Masjid Agung Baitul Hikmah. Seusai melaksanakan dan menunaikan ibadah solat ied, bupati juga menyempatkan diri. Memantau secara langsung penyembelihan dan pemotongan hewan kurban di halaman masjid.

“Hari ini kita melaksanakan salat Idul Adha dan melaksanakan pemotongan hewan kurban, tujuannya agar kedepan kita juga dapat menauladani sifat-sifat Nabi Ibrahim,” jelas Bupati.

Sementara untuk keseluruhan hewan kurban yang potong di tahun 2022 ini sendiri, sebanyak 656 ekor hewan kurban yang terdiri dari 199 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 452 ekor kambing.

“Dari total hewan kurban di kabupaten Kepahiang tahun ini, sebanyak 9 ekor hewan kurban yang akan di potong oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang,” imbuhnya.

Perayaan hari raya Idul Adha tahun 2022, Bupati juga berharap Kabupaten Kepahiang tetap menghargai dan mengedepankan umat beragama, menjadi Kabupaten yang baik, berkembang, maju dan berdaya saing tinggi serta selalu mendapat barokah dari Allah SWT.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *