Mukomuko, Pemerintahan

Capaian Vaksinasi di Kecamatan Ini Masih Rendah

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo.

BETVNEWS.- Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko menyebutkan bahwa sampai saat ini masih ada satu kecamatan di kabupaten Mukomuko yang presentase vaksinasinya masih di bawah 40 persen. Angka ini jauh berbeda dari 14 kecamatan lainnya yang angka vaksinasi nya mencamai 50 hingga 60 persen.

Bustam Bustomo selaku PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko bahwa hari ini pihaknya akan datang langsung ke kecamatan lubuk pinang yang merupakan kecamatan dengan capaian presentase terendah yakni hanya 36,4 persen.

“Pihak dinas hari ini akan melaksanakan koordinasi ke kecamatan lubuk pinang terkait dengan capaian vaksinasi yang masih sangat rendah, dan kedepan direncanakan khusus untuk wilayah tersebut akan diperbanyak kegiatan gebyar vaksinasi,” jelas Bustam.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk mengingatkan bagi masyarakat yang belum di vaksin. Karena saat ini dimana-mana banyak pusat kesehatan yang membuka layanan vaksinasi.

“Tercapai dan tidaknya target vaksinasi untuk kabupaten Mukomuko tergantung dengan kesadaran masyarakat untuk di vaksin, dan harapan kita target ini tercapai sampai akhri rahun ini,” tutup Plt Kadis. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *