Kriminal

Catut Nama Kapolsek, Camat Pondok Kelapa Kena Tipu

BETVNEWS,- Penipuan dengan mencatut nama pejabat Polisi, kini menyasar Camat Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Nurmasyah.

Penipuan tersebut, baru disadari korban, setelah mentransfer uang sebesar Rp. 25 juta yang diminta pelaku melalui handphone.  Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencatut nama Kapolsek Pondok Kelapa, Akp. Budi Mansyah.

Menurut keterangan korban, kepada pihak kepolisian peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 20 maret lalu. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku hendak meminjam uang untuk keperluan administrasi pengambilan mobil patroli dari Polda Bengkulu. Tanpa curiga, korban pun langsung memenuhi permintaan tersebut dan mentransfer uang melalui rekening, atas nama Priyadi.

“Laporannya sudah kita terima, penyelidikan yang rencananya diambil alih oleh  bid Propam Polda Bengkulu,” ujar Pabung Benteng, Kompol Abdu Arbain.

Disisi lain pihak kepolisian  juga menghimbau ke seluruh pejabat serta masyarakat, untuk tidak mudah percaya dengan orang tidak dikenal. Apalagi meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan anggota polri. (Ronal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *