Mukomuko

Cegah PMK, Ratusan Sapi Mulai Divaksin

BETVNEWS – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Senin (04/07) pagi mulai melaksanakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku, kegiatan ini dipusatkan di desa Tanjung Mulya kecamatan XIV Koto secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di tiga Kecamatan yang merupakan wilayah dengan mobilitas hewan ternak paling tinggi.

Sejauh ini Kabupaten Mukomuko sudah tercatat ada 3 hewan ternak yang positif terkena penyakit mulut dan kuku, untuk itu upaya pencegahan dengan vaksinasi dilakuakan di tiga kecamatan antara lain Kecamatan XIV Koto Kecamatan Penarik dan Kecamatan Ipuh.

PJ Sekda Mukomuko. Yandaryat mengatakan bahwa pemerintah daerah sejauh ini sudah mendapatkan 1000 vaksin untuk hewan ternak, namun jumlah ini masih sedikit bila dibandingkan dengan jumlah hewan ternak yang ada di kabupaten Mukomuko.

“tahap awal vaksinasi akan dilakukan di tiga Kecamatan, sejauh ini baru tersedia 1.000 vaksin yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, dan jumlah ini masih sangat kurang bila dibandingkan dengan jumlah hewan ternak yang populasinya mencapai 22 ribu ekor,” jelas Sekda.

Untuk target hari pertama ini adalah 500 vaksin, dan untuk pelaksanaan sendiri hari ini dilakukan di desa Tanjung Mulya dan Sumber Makmur kecamatan XIV Koto, Desa Wonosobo dan Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik dan Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *