Kota Bengkulu, Politik

Daftar Ke KPU, Bang Ken Bawa 4.007 Dukungan

BETVNEWS – Komisi pemilihan umum provinsi Bengkulu, mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota Dewan Derwakilan Daerah atau DPD RI, terhitung hari ini (22/04) dan akan berakhir di tanggal 26 April mendatang.

Dihari pertama ini, salah satu calon petahana yakni Ahmad Kanedi menjadi bakal calon anggota DPD RI pertama yang mencalonkan diri ke komisi pemilihan umum provinsi Bengkulu pada Minggu pagi. Dalam pendaftarannya ini, mantan walikota Bengkulu yang biasa disapa Bang Ken ini menyerahkan 4.007 fotokopi KTP dukungan.

“Alhamdulillah yang diserahkan tadi sebanyak 4.007 dukungan dan penyebarannya juga ada di seluruh kabupaten kota yang ada di Bengkulu,” ujar Bang Ken.

Sementara itu, ketua KPU provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan berkas pendaftaran yang telah diserahkan Ahmad Kanedi masih akan diverifikasi terlebih dahulu, sebelum nantinya akan dinyatakan memenuhi syarat atau tidak.

“Tadi kita sudah terima berkas dari Bang Ken, jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 4.007 dan itu akan kami verifikasi administrasi terlebih dahulu. Yang kami periksa itu kesamaan dukungan antara dukungan yang dalam bentuk soft copy dan hard copy yang dibawa Bang Ken tadi.” terang Irwan.

Di sisi lain, sejauh ini KPU baru menerima konfirmasi kedatangan dari ahmad kanedi dan Riri Damayanti yang akan menyerahkan berkas dukungan di tanggal 26 April atau hari terakhir nantinya.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *