Kota Bengkulu

Dedy Wahyudi Ajak Warga Makmurkan Masjid dan Baca Al-Quran

BETVNEWS – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Kamis (21/4) malam beserta Camat Kampung Melayu, Lurah, RW, RT dan rombongan Pemerintah Kota Bengkulu menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baiturrahman Padang Serai Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan ini turut disambut antusias warga RT 10 Perumahan Graha Nirwana dan sekitarnya Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu yang ikut melaksanakan salat isya, tarawih dan witir secara berjamaah.

Imam Masjid Baiturrahman, Yufran menjelaskan bahwa Masjid Baiturrahman ini dibangun secara bergotong royong oleh warga setempat setiap hari minggu dan masih banyak membutuhkan anggaran untuk pembangunan masjid. Tak hanya masjid akses jalan menuju ke masjid maupun area perumahan masih perlu dibangun.

“Dapat saya sampaikan, bahwa pembangunan masjid masih butuh banyak bantuan dan akses jalan masih perlu adanya pembangunan,” terang Yufran.

Terkait hal ini, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi salut terhadap warga yang ada di lingkungan Masjid Baiturrahman yang kompak dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Saya melihat warga begitu kompak dan bersemangat untuk beribadah, mudah-mudahan dengan memakmurkan masjid masyarakat semakin sejahtera dan bahagia,” kata Dedy Wahyudi.

Sementara itu, kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini turut diisi ceramah oleh Ustaz Ujang Mahdi. Dalam ceramahnya, dirinya pun menceritakan singkat sejarah turunnya al-quran. Dengan peringatkan Nuzulul Qur’an ini diharapkan masyarakat semakin gemar membaca al-quran agar hati dapat terpancar kebaikan.

“Dengan kita sering membaca alquran maka hati kita senantiasa terpancar kebaikan,” kata Ujang Mahdi saat mengisi ceramah.

Hal senada pun disampaikan oleh Lurah Padang Serai, Nanang Kosim yang turut mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dan membaca al-quran.

“Kita harapkan masyarakat ini dapat memakmurkan masjid dan giat membaca alquran,” ucap Nanang Kosim.

Menariknya usai kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an, Dedy Wahyudi membagikan kurma ke masyarakat dan uang jajan kepada anak-anak yang hafal surat-surat pendek dan hampir seluruh anak – anak yang mengikuti kegiatan ini hafal surat-surat pendek.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *