Bengkulu Selatan

Demi WTP, Bengkulu Selatan Minta Bantuan

Bupati Bengkulu Selatan, saat menerima kunjungan dari BPKP Provinsi Bengkulu.

BETVNEWS, – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, meminta pendampingan dari BPKP Provinsi Bengkulu. Dalam rangka penyusunan laporan serta penertiban aset, hal ini dilakukan demi dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Bengkulu.

Ada beberapa hal yang perlu pendampingan dari BPKP, diantaranya penyusunan laporan keuangan, serta review laporan keuangan yang dilakukan Inspektorat, terutama terkait dengan realisasi anggaran dan aset.

“Tentu harapan kita, Pemerintah Bengkulu Selatan bisa meraih opini WTP. Sehingga kita sangat membutuhkan bimbingan dan petunjuk dari BPKP Provinsi Bengkulu,” sampai Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan, Jum’at (21/01).

Hal ini kembali ditegaskan Jusuf Partono, Koordinator Bidang Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Provinsi Bengkulu, bahwa untuk opini WTP tersebut bergantung pada pengelolaan administrasi di setiap OPD.

“Kualitas laporan keuangan masing-masing OPD harus lebih dahulu WTP, jangan hanya sistem keuangan saja akan tetapi semua aset juga harus rapi,” tegasnya.

Lebih lanjut, pimpinan OPD harus harus bertanggungjawab atas administrasi yang ada di tempat kerja. Sehingga jika terdapat kesalahan, harus segera diperbaiki dengan berkoordinasi dengan DPKAD dan Inspektorat.

(Y-H-K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *