Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Dengarkan Keluhan Nelayan Pasar Bawah, Mendes PDTT Siap Jembatani

BETVNEWS,- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Eko Putro Sandjojo, melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam Kunjunganya Mendes PDTT beserta rombongan langsung mengunjungi Pantai Pasar Bawah Kota Manna untuk mendengarkan curhatan para nelayan pada Jumat (14/9) pagi.

Kedatangan Mentri Mendes PDTT ini disambut antusias oleh warga. Lantaran baru kali ini, ada mentri yang mau berkunjung ke kawasan tersebut. Kunjungan itu sendiri juga di hadiri oleh Plt Gusnan Mulyadi, Sekda, Kepala OPD, dan pejabat vertikal lainnya.

Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo mengatakan meski bukan rana dirinya menanggapi keluhan masyarakat tentang pendapatan, bahaya melaut serta dampak dari ketiadaan Bahan Bakar Minyak (BMM). Namun ia bersedia menjembati pertemuan antara Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Mentri Perhubungan dengan Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

“Agar dapat menyampaikan keluhan masyarakat. Nanti saya akan bicarakan kepada Mentri terkait terutama agar bisa membangun pelabuhan di Pantai Pasar Bawah ini,” ujarnya.

Ditemui ditempat terpisah,  PLT Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan sangat berterimakasih dan telah menyempatkan diri datang dan melihat serta mendengar langsung apa saja yang menjadi keluhan masyarakat diKabupaten ini.

“Kita sangat berterima kasih kepada Mendes PDTT, yang bersedia memfasilitasi berdasarkan hasil dilapangan dan menyampaikan kepada mentri terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan Novianto mengaku berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk mengatasi sebagai keluhan para nelayan itu. Salah satunya dengan mengirimkan proposal bantuan kepada Pemerintah Pusat.

“Sebelumnya kita sudah menyerahkan proposal bantuan kekemntrian sekitar 10 hari yang lalu, kita tunggu saja nanti mana yang lebih cepat. Apakah melalui jalur mendes PDTT atau proposal yang penting bisa terealisasi nantinya, ” harapnya.

Dalam kunjunganya Mendes PDTT juga membawa pembisnis besar udang, dan diharapkan di pantai pasar bawah dapat dibuat seperti tambak udang dengan potensi pendapatan puluhan juta perbulan.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *