Seluma

Desa Purbosari Hasilkan PAD Rp. 60 juta Pertahun

BETVNEWS, – Desa Purbosari Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, dapat menjadi sebagai contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Seluma, terutama dalam urusan mengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dimana dalam satu tahun desa ini mampu menghasilkan PAD Rp. 60 juta.

“Alhamdulillah untuk Bumdes di desa kami, terus mengalami peningkatan. Untuk saat ini saja, dalam setiap tahun Bumdes Andalas desa Purbosari mampu menghasilkan PAD hingga Rp. 60 juta dalam satu tahun,” sampai Tri Iswahyudi Kades Purbosari, Rabu (02/02).

Tidak hanya Bumdes saja, desa Purbosari juga memiliki kebun kelapa sawit milik desa. Dari lahan seluas 5,5 hektar, saat ini sudah sekitar 3 hektar yang telah ditanam kelapa sawit.

“Untuk kebun kelapa sawit ini, langsung dikelola oleh pihak desa. Dan memang ada yang mengurusnya secara langsung,” imbuhnya.

Capaian tersebut tentu merupakan hal yang luar biasa, dimana memang saat ini masih banyak desa-desa lain di Kabupaten Seluma, yang sama sekali belum mampu mengelola Bumdes dengan baik. Sehingga desa Purbosari ini, pantas menjadi desa yang harus dijadikan percontohan.

“Memang pengucuran dana desa itu, dilakukan Pemerintah untuk memberikan kesempatan desa untuk lebih maju, sehingga apa yang dilakukan oleh desa Purbosari merupakan hal yang benar dan patut diacungi jempol,” sampai Jonaidi Sp anggota DPRD Provinsi Bengkulu, saat melakukan kunjungan kerja ke desa Purbosari.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *