Kepahiang

Dewan minta Data dan Tertibkan Aset Pemkab Kepahiang

Pelaksanaan rapat antara komisi III DPRD Kepahiang bersama BKD.

BETVNEWS, – Komisi III DPRD Kepahiang menggelar rapat dengar pendapat bersama Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang, hal ini dilakukan untuk meminta kepada pihak BKD agar segera melakukan pendataan dan penertiban terhadap aset bergerak maupun tidak bergerak milik Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Eko Guntoro anggota DPRD Kepahiang menjelaskan, pihaknya meminta BKD Kepahiang untuk segera melakukan pendatan aset-aset yang ada di setiap OPD ataupun instansi, agar kedepan dapat dimanfaatkan dan diperuntukkan sesuai dengan kebutuhan.

“Kami meminta, pihak BKD dalam hal ini langsung dikoordinasikan oleh Bidang Aset, untuk segera melakukan penertiban berbagai aset kita yang ada, yang banyak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu,” jelas Eko Guntoro anggota Komisi III DPRD Kepahiang.

Terlebih saat ini masih banyak aset di Kabupaten Kepahiang, yang tidak terdata serta tidak sedikit juga banyak kendaraan dinas menunggak pajak.

“Berbagai kendaraan dinas juga harus didata, siapa yang menggunakan, bagai mana dengan pajaknya, agar kedepan baik mobil atau motor dinas diketahui dan pajak tetap dibayar,” imbuhnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *