Kota Bengkulu, Pemerintahan

Dialog Bersama BETV, Tutup Kegiatan Hari Pertama Budiman Ismaun

BETVNEWS – Budiman Ismaun, yang resmi menjabat sebagai Caretaker Walikota Bengkulu sejak dilantik oleh Plt Gubernur Senin kemarin (23/1), langsung menjalankan tugas di hari pertamanya di Kantor Walikota di kawasan Bentiring.

Kegiatannya diawali dengan memimpin apel pagi bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta ratusan ASN lainnya, yang langsung dilanjutkan dengan rapat internal secara tertutup dengan para kepala OPD.

Menutup aktifitasnya di hari pertama sebagai Caretaker, Budiman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu ini berdialog di Bengkulu Ekspress Televisi (BETV). Dialog ini sendiri mengangkat tema “Nasib Kota Bengkulu di Tangan Caretaker” yang membahas seperti apa rencana Budiman selama memimpin Kota Bengkulu kedepannya.

Tidak hanya itu, melalui dialog ini Budiman pun menyampaikan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu, untuk tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu (Pilwakot) di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya mengemban tugas untuk menjaga netralitas para ASN dalam pilwakot nanti,” ujarnya.

Budiman menambahkan, Ia memang tak mampu membatasi ruang gerak para ASN karena menurutnya ASN memiliki hak memilih seperti masyarakat lainnya, namun ia berharap ASN tak menunjukan keberpihakannya terhadap salah satu pasangan calon.

“Memang ASN punya hak memilih, tapi jangan sampai berpihak kepada salah satu calon,” ujar Budiman.

Disisi lain, Budiman juga menegaskan dirinya akan menjalankan program sesuai apa yang sudah direncanakan oleh OPD masing-masing, sehingga ia mengaku siap mengawal program tersebut agar berjalan dengan sebaik mungkin sesuai perencanaan awal.

“Kalau program akan kita jalankan sesuai apa yang sudah direncanakan, dan saya minta Kepala OPD tidak sungkan-sungkan berkoordinasi dengan saya secara langsung karena saya orangnya cukup terbuka,” ujar Budiman.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *