Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Dibuka 19 September, Ini Dia Formasi CPNS Se-Provinsi Bengkulu

Formasi CPNS Provinsi Bengkulu 2018.

BETVNEWS,- Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, telah menerima daftar formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Provinsi Bengkulu 2018 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RB.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Dra. Hj Diah Irianti, MSi mengatakan untuk Provinsi Bengkulu total kouta penerimaan CPNS ditahun ini sebanyak 2.650 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 317 (Provinsi Bengkulu), 245 (Kota Bengkulu), 250 (Kabupaten Seluma), 168 (Kabupaten Bengkulu Tengah), 292 (Kabupaten Kepahiang), 270 (Kabupaten Rejang Lebong), 250 (Kabupaten Mukomuko), 250 (Kabupaten Bengkulu Selatan), 250 (Kabupaten Kaur), 209 (Kabupaten Lebong) dan 149 (Kabupaten Bengkulu Utara).

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Dra. Hj Diah Irianti, MSi

Dari total ini, lanjut Diah Irianti terbagi dalam 4 formasi, yaitu guru, kesehatan, teknis dan k2. Dengan masing-masing formasi terdiri dari 1.493 (guru), 746 (kesehatan), 392 (teknis) dan 19 (K2).

“Dari total formasi CPNS ini, kouta terbanyak adalah guru dengan total sebanyak 1.493 orang dengan jumlah terbanyak ditingkat Provinsi untuk guru SMA dan SMK,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pendaftarannya dilakukan melalui situs resmi sscn.bkn.go.id  mulai tanggal 19 September 2018 mendatang serentak secara online.

“19 September 2018 portal SSCN BKN bisa diakses pelamar,” ujarnya.

Disisi lain, dengan dikeluarkannya formasi ini masyarakat dihimbau untuk mempersiapkan diri. Dengan tidak percaya dengan iming-iming dari oknum calo yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi abdi negara.

(Oki Bo’ok)

22 Comments

  1. dari provinsi lain bisa gak bu daftr cpns ke provinsi bengkulu. misalnya dari provinsi sumatera selatan. nggak harus domisil prov bengkulu kan bu?

  2. diwebsite kemenpan blm terlampirkan tgl pendaftaran secara resmi, tp dlm muatan berita ini sudah tertera tgl 19 pendaftaran secara online dibuka. jd dimohon untuk memuat info yg real sesuai dengan fakta bkn hanya mengejar rating viewer berita online bro. salam damai

    1. Sudah ada kok mas di official accountnya BKN… Biar ngga ketinggalan info, ikutin juga official account BKN/menpan kayak FB, twitter, Intragram, dll… 🙂

  3. Apakah ada info tentang guru apa saja yg dibutuhkan, teknis apa saja yg dibutuhkan, kesehatan apa saja yg dibutuhkan? Soalnya saya dgr2 kesenian th ini belum dibutuhkan, apakah benar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *