Bengkulu tengah

Diduga Peras Kades, 3 Oknum LSM Diamankan

 

Oknum LSM saat dilakukan pemeriksaan oleh Kepolisian.

BETVNEWS, – Operasi tangkap tangan dilakukan jajaran Polsek Pagar Jati, terhadap 3 oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), ketiganya ditangkap sekira pukul 16.30 Wib (20/02), setelah memeras Kepala desa Lagar Besi Kecamatan Pagar Jati, dengan modus agar pengerjaan pembangunan gedung olahraga (GOR) tidak diberitakan.

Ketiga oknum LSM tersebut berinisial S-M (44) oknum wartawan online, A-W (56)sebagai wakil ketua LSM Gerindo, M-K (62) pensiunan ASN, serta seorang anak dibawah umur berinisial A-R, juga ikut diamankan. Mereka ditangkap di desa Taba Gematung Kecamatan Merigi Sakti, dengan barang bukti uang sebesar Rp. 5 juta.

“Berdasarkan informasi dari Kades ada dugaan pemerasan, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pagar Jati, pihak Polsek masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait motif dan modus terduga pelaku,” terang Ipda Hardi Yanto Kapolsek Pagar Jati.

Dalam melancarkan aksinya, ketiga orang tersebut menggunakan minibus berwarna silver dengan nomor polisi BD 1290 CQ. Sejauh ini mereka masih menjalani serangkaian pemeriksaan dari pihak kepolisian.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *