Bengkulu tengah

Dispar Benteng Kembangkan 35 Desa Wisata

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Nur Hidayat

BETVNEWS – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus mendorong agar desa wisata terus berkembang diawal tahun 2022 ini. Dispar bakal mengadakan kegiatan sosialisasi agar pengelola desa wisata bisa lebih kreatif dan inovatif.

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Nur Hidayat berharap agar pengelola desa wisata terus melakukan promosi, salah satunya melalui media sosial agar desa wisata lebih maju dan dikenal luas, baik itu oleh wisatawan dari dalam ataupun luar negeri,” Ungkap Hidayat.

dalam pembinaan ini, pihak dispar juga akan  menghadirkan sejumlah narasumber yang berkaitan dengan pengembangan desa wisata, seperti, Kepala Kejari, Kapolres, Dispar Provinsi,  Dinas Perizinan dan DPMD Benteng, selain mengenalkan potensi di Kabupaten Benteng,  pariwisata diharapkan mampu menjadi motor penggerak perekonomian, dengan adanya objek wisata.

” Direncanakann sosialisasi akan digelar akhir bulan februari,  perdesa akan diundang 2 orang perwakilan, sebagai tindak lanjut,  dengan harapan agar pengelola objek wisata bisa lebih masif dalam mengembangkan potensi yang ada.” Jelasnya

Diketahiu tahun lalu desa penembang mendapatkan juara 2 seprovinsi bengkulu dalam lomba desa wisata, diharapkan dengan pengelolahan lebih bagus lagi, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan juara satu di tahun ini.

Ronal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *