Seluma

Dua Ton Pupuk Urea, Diduga akan Dijual ke Bengkulu Selatan

Foto, Ist.

BETVNEWS, РSebanyak dua ton pupuk bersubsidi yang dialokasikan untuk wilayah Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras, diduga akan diselundupkan dan dijual ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal ini terungkap setelah kecurigaan warga, adanya mobil bak terbuka  BD BD 9936 PC yang bermuatan sekitar 40 karung pupuk jenis Urea.

Setibanya di Desa Lubuk Betung, mobil tersebut dihentikan oleh masyarakat untuk ditanyakan identitas dan kelengkapan surat yang dibawa, namun pengendara dan kernet tidak dapat menunjukkan kelengkapan yang diminta.

Setelah diminta keterangan, pengemudi An (38) warga Lubuk Betung dan kernet mobil Ek (35) warga Desa Pinju Layang, mengaku bahwa pupuk tersebut akan dijual ke Pino Raya Bengkulu Selatan.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Dian Kades Pinju Layang Kecamatan Semidang Alas membenarkan hal tersebut. Dan menurutnya saat ini sudah diselesaikan antara pemilik kios dan Gapoktan.

“Saat ini sudah diselesaikan, pengemudi dan Gapoktan sudah berjanji dan telah menandatangani perjanjian, untuk tidak akan mengulangi lagi hal tersebut,” ucap Kades Pinju Layang.

Setelah dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pertanian Seluma Arian Sosial, menegaskan bahwa pihaknya akan kembali memberikan surat dan peringatan kepada kios dan Gapoktan untuk tidak menyalahgunakan pupuk bersubsidi tersebut.

“Sejauh ini memang sudah diselesaikan, pupuk sudah dikembalikan lagi ke kios. Namun kita pastikan tidak akan ada lagi hal ini yang terjadi,” ujar Arian Sosial.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *